Gunakan Battery Limiter Untuk Memelihara Ketahanan Baterai Laptop - Nutrisi Diet

Gunakan Battery Limiter Untuk Memelihara Ketahanan Baterai Laptop

Gunakan Battery Limiter Untuk Memelihara Ketahanan Baterai Laptop



Selamat pagi pejuang sehat. Kali ini saya mau berbagi tentang bagaimana saya meemeliharan baterai laptop saya dengan menggunakan aplikasi freeware bernama Battery Limiter.

Jika kita memperhatikan, biasanya usia ketahanan baterai laptop hanya bertahan beberapa tahun saja. Setelah itu, baterai akan soak, mengisi lebih lambat dan habis lebih cepat. Bahkan pada beberapa kasus didapati baterai menggelembung. Saya pernah menyaksikan laptop rekan kerja saya, Dell XPS 15 yang touchpad-nya terlepas karena didorong baterai yang menggelembung.

Saya pernah menyarankan penggunaan baterai limiter kepada rekan kerja, hanya saja terkadang ucapan kit hanya dianggap sebagai angin lalu, karena kepedulian dan kepekaan masing-masing orang yang berbeda-beda. Akhirnya saya putuskan untuk sharing disini saja, sehingga rekan-rekan yang lain mungkin bisa memperoleh manfaat yang sama seperti yang saya rasakan.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Robot on Fire yang dapat digunakan secara bebas. Mungkin dalam beberapa waktu kedepan saya akan usahakan untuk merilis video tutorial untuk instalasi dan penggunaannya.

Infomasi yang tersedia di situs pengembangnya adalah sebagai berikut:

Jika Anda memiliki masalah dengan cepat kehilangan daya pada baterai laptop Anda, ini mungkin saja terjadi karena Anda pengisian daya yang berlebihan. Ini mungkin benar bahkan untuk laptop paling mahal di luar sana.

Kadang-kadang baterai Anda mungkin berada di bawah banyak tekanan yang berjalan menuju persentase terakhir dari kapasitas penuh saat pengisian.

Batasan baterai adalah perangkat lunak kecil dan sederhana yang akan membantu Anda dan memperingatkan Anda ketika kapasitas pengisian mencapai batas. Jadi, Anda tidak akan pernah lupa mencabut laptop Anda lagi. Set batas standar adalah 90% tetapi Anda dapat memodifikasi ini hingga maksimal 96%. Setelah alarm dimulai, yang harus Anda lakukan adalah mencabut laptop Anda untuk menghentikannya. Pembatas baterai akan menjauhkan laptop Anda dari mode tidur saat berjalan sehingga Anda tidak kehilangan alarm.

Untuk mendownload dan keterangan selengkapnya bisa rekan-rekan baca sendiri di situs Robot on Fire ya.